Selasa, 27 November 2012

Menjaga Kesehatan Tubuh saat Musim Hujan.

     Saat musim hujan datang biasanya kondisi tubuh akan mudah sekali drop dan imunitas tubuh menjadi lemah sehingga kita mudah sekali terserang penyakit, dari Flu ringan, Diare, Batuk, Pilek, dan yang paling menakutkan adalah demam berdarah. 
     Anda pastinya tidak ingin terserang penyakit seperti diatas, maka anda harus extra dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh dan melakukan antisipasi agar terhindar dari serangan penyakit. Kondisi Tubuh yang fit dan sehat yang harus anda jaga.
     Inilah beberapa Tips menjaga kondisi tubuh disaat musim hujan :

Pertama : Jagalah pola makan anda dan penuhilah asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kurangilah makan makanan cepat saji, makanlah makanan yang mengandung nutrisi.
 
  Hindari makanan yang berminyak dan mengandung lemak karena itu akan membuat lambung anda bekerja extra keras untuk mengolah makanan dan usus anda akan sulit menyerap sari makanan. Unruk memperkuat daya tahan tubuh (antibodi) makanlah makanan yang bergizi. 
Kedua : Berolahraga secara teratur akan meningkatkan kekebalan tubuh anda dan kegiatan olah raga akan menjadikan tubuh anda lebih sehat.
     Olahraga juga dapat menghindarkan anda dari stres karena otot² tubuh akan lebih rileks sehingga tingkat stres pun akan berkurang. Berolahraga lah secara teratur dan anda akan terhindar dari penyakit² yang sering datang dimusim hujan.
Ketiga :  Istirahat yang cukup, ketika tubuh merasa lelah karena banyaknya aktivitas yang anda lakukan seharian, beristirahatlah untuk mngembalikan kondisi badan agar tetap bugar.

     Jika anda memaksakan untuk terus melakukan aktivitas anda sementara tubuh dalam kondisi kelelahan maka akibatnya tubuh akan mudah drop dan virus² pembawa penyakit pun akan mudah untuk masuk dan hinggap ditubuh anda.
☼ Keempat : Yanng terakhir adalah berdoa, berdoalah kepada Tuhan agar anda senantiasa diberikan keshatan setiap hari dan dijauhkan dari segala macam penyakit.
     Beberapa langkah diatas harus anda lakukan rutin agar kondisi tubuh anda tetap bugar dan sehat sehingga penyakit akan menjauhi anda. Trimakasih dan semoga beberapa tips diatas dapat membantu anda agar tidak mudah terserang penyakit dimusim hujan ini.

- Ayooo Hidup Sehat -

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India